Senin, 24 Februari 2014

Macaroni schootel - Terima Pesan Snack, Cake,Ayam Kodok,Tumpeng,Nasi Box area Depok, Sawangan,Bogor, Jakarta dan sekitarnya

Macaroni Schootel.

Macaroni panggang yang satu ini saya buat menggunakan cream kental (whipcream), daging cincang, keju, tomat yang di blender yang sebelumnya di masak dahulu untuk melepaskan kulit tomat. Saos tomat. daging asap untuk tambahan dan tambahan keju mozzarella.

Rebus macaroni dengan air panas sebelumnya tambahkan air rebusan dengan minyak kelapa. agar macaroni tidak menempel.
Sesudah macaroni setengah matang angkat dan sisihkan.

Blender tomat yang sudah direbus dan dibuang kulitnya, iris bawang Bombay/bawang merah dan bawang putih lalu tumis dengan menggunakan mentega, sesudah bawang harum tuang tomat yang sudah di blender tambahkan saos tomat, beri gula dan garam dan bubuk pala halus semua dikira-kira ya jangan lupa beri sedikit lada agar tambah gurih kalau mau menambahkan kaldu bias ditambahkan sesuai selera. Lalu masukkan daging cincang, beri cream kental secukupnya di rasakan dahulu kalau kurang bias ditambahkan creamnya. sesudah meletup-letup atau mendidih masukkan macaroni rebus aduk sampai rata dan air menyusut, matikan kompor biarkan agak hangat beri putih telur aduk rata dan beri keju yang sudah diparut aduk rata.

Adonan tuang kedalam Loyang alumunium atau Loyang tahan panas.
Beri adonan putih : bawang merah/Bombay, bawang putih, garam,gula,whipcream,larutan maizena.
Tumis bawang dengan mentega sampai harum lalu tuang whipcream beri sedikit air, taburi garam dan gula rasakan cukup atau kurang bias ditambah, sesudah cukup rasanya dan mendidih beri maizena aduk rata, sesudah agak kental angkat tuang diatas adonan macaroni beri keju mozarela lalu oven.

Selamat berkreasi.



Tidak ada komentar: