Minggu, 26 Januari 2014

Cireng Krispy bumbu rujak - Terima Pesan Snack, Cake,Ayam Kodok,Tumpeng,Nasi Box area Depok, Sawangan,Bogor, Jakarta dan sekitarnya

Cireng.....

Ehmmm dingin-dingin makan cireng siapa takut. Yuukk kita buat, mudah loch resepnya. Cireng yang biasa saya buat resepnya adalah sebagai berikut:
Bawang putih 3 siung besar (6 siung kecil), kaldu bubuk rasa ayam 1 sachet, garam 2 sdt, air 150 ml, semua di blender jadi satu sampai bawang putih halus, lalu tambah kan 3 sdm tepung terigu aduk rata semua bahan lalu masak di api kecil sampai menjadi kental lalu sishkan biarkan hangat-hangat kuku.
Saat sudah hangat2 kuku taburkan/tambahkan tapioka (merk apa saja) kurang lebih 150-200 gr dengan cara masukkan sedikit-sedikit jangan langsung di tuang semua. Aduk dengan cara jari mencubit-cubit jangan dengan cara menguleni. karena kalau dengan cara menguleni adonan akan keras. sambil mengaduk adonan tercampur rata siapkan air diatas panci yang dipanaskan dengan api sedang. Adonan yang diaduk tadi kalau sudah agak kalis giling lalu potong-potong dan rebus sampai adonan mengapung. Saat adonan mengapung angkat dan taburkan tepung beras sisihkan simpan di freezer baru di goreng dengan api sedang.

Bumbu rujak : 3 cabai rawit merah,asam jawa secukupnya dilarutkan dengan air, gula jawa secukupnya, garam 1 sdt. Ulek semua bahan lalu masak tambahkan air dan gula pasir 1 sdm. biarkan mendidih angkat.

Siap di sajikan.

1 komentar:

Rujak Cireng Online mengatakan...

Eiits.. resep siapa tuch? :)
RUJAK CIRENG
Info & Pemesanan: 085890140643 / 7C94718A

resep rahasia rujak cireng bisa bunda baca juga disini ya 1001carapraktis dot blogspot dot com

Makasih ya bunda...