Jumat, 31 Januari 2014

Pie Brownies Putih Telur - Terima Pesan Snack, Cake,Ayam Kodok,Tumpeng,Nasi Box area Depok, Sawangan,Bogor, Jakarta dan sekitarnya

Pie...

Terlintas membuat Pie putih telor ini karena pagi-pagi ada orderan mendadak dari tetangga, yang dari awal sudah saya tolak karena saya mau konsentrasi pesanan cake decor 2 buah dan acara kursus JRC. Tapi akhirnya luluh juga dan mencoba membantu.
Akhirnya aku putuskan mencoba Pie brownies putih telur (memanfaatkan putih telur yang ada).

Resep kulit pie:

Terigu protein sedang 1 kg, mentega / margarine 500 gr, kuning telur 6 buah, gula halus 150 gr, garam 1/2 sdt, air es 50 - 100 ml(tergantung kebutuhan).
Cara: campur terigu, garam, gula halus (diayak dulu) aduk rata masukkan kuning telur aduk rata, masukkan mentega/margarine aduk rata sampai seperti berbutir-butir lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sampai kalis, lalu bulatkan simpan di lemari kulkas yg sudah ditutup plastik diamkan selama 30 - 60 menit.
Gilas adonan pie sampai tipis lalu bulatkan dan taruh di loyang pie yang sudah di lapisi dengan margarine tipis-tipis dan lobangi dengan garpu bagian bawah pie, oven dengan suhu 160-180 derajat selama  10 menit, lalu angkat dan tuang adonan brownis sampai hampir penuh, oven lagi sampai brownies matang dan kulit berwarna coklat keemasan.

Resep Brownis putih telur:
Putih telur 450 gr, gula pasir 300 gr, terigu protein sedang 300 gr, gula castor 175 gr, margrine/mentega 300 gr, DCC 300 gr.
Cara: lelehkan mentega/margarine lalu campurkan DCC biarkan sampai dcc mencair dan tercampur rata lalu sisihkan, kocok putih telur dan gula pasir sampai kaku - soft peak, lalu masukkan terigu yang sudah diayak dengan gula halus masukkan sedikit demi sedikit lalu tuang mentega yg sudah dicairkan dan dicampur DCC, aduk sampai rata.
Silahkan mencoba...Kesalahan bukan pada resep saya, tapi tangan masing-masing orang berbeda-beda yaa....



 
 
Dan alternative Pie yang nyoklat banget adalah jenis pie yang satu ini. Pokoknya kalau pencinta coklat harus nyoba deh atau buat.
 


2 komentar:

Estie Dekalisa mengatakan...

pengen coba pie ini mba hannn.. :D
TFS yaaa...

DapoerOmaHans mengatakan...

Ayoo mba esti dicoba..