Rabu, 22 Januari 2014

Ice Cream - Terima Pesan Snack, Cake,Ayam Kodok,Tumpeng,Nasi Box area Depok, Sawangan,Bogor, Jakarta dan sekitarnya

Ice Cream

Ayukk makan ice cream, udara dingin atau panas ice cream tetap enak untuk di nikmati. waktu itu banyak resep-resep ice cream home made di milist NCC. Ada beberapa resep yang di posting, dan saya mencoba dua resep dan ada yang saya buat berdasarkan selera saya.

Resep 1:

Susu cair UHT (Vanilla, Strawberry atau coklat sesuai selera) 300 ml, telur 1 buah, SP(Emulsifier) 1/2 sdm dikocok lepas dengan mixer sekedar SP larut, lalu tambahkan maizena 3 sdm masak diatas api kecil sampai kental menyerupai vla, sisihkan dan dinginkan.
Sesudah vla dingin kocok dengan mixer sampai adonan telihat lembut, lalu tambahkan SKM 1 kaleng, susu cair UHT 300 ml dan SP 1/2 sdm, aduk sampai adonan naik menjadi 2-3x lipat.masukkan freezer sampai adonan beku. Apabila adonan beku keluarkan kocok lagi lalu masukkan lagi dan ulangi tahap ini sekali lagi baru di pindah wadah sesuai keinginan.

Resep 2:

Whipcream cair 350 ml, SKM 1/2 kaleng. Wadah atau bowl untuk mengocok beserta wisk nya di masukkan terlebih dahulu kedalam freezer sampai kondisi dingin. Sesudah dingin keluarkan dan tuang semua bahan menjadi satu lalu kocok sampai kaku dan tuang kan ke dalam wadah dan bekukan.

Tips : Untuk memberikan aneka rasa seperti durian, sebelumnya durian di blender kasar terlebih dahulu dan baru di campur sesudah adonan jadi.

Ice cream durian n coklat disantap bersama martabak bolu mini:




Selamat mencoba ya, semoga sukses ice creamnya dan keluarga pun senang.

5 komentar:

dapurnyaiksal mengatakan...

Hai mba hanny salam kenal, pengen nyoba nih resep ice cream nya..... Di tunggu resep2 yg lain

DapoerOmaHans mengatakan...

hi juga mba salam kenal ceria cerioo....hahahaha...yuukk cap cusss.....

DapoerOmaHans mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Mb hanny.. salam kenal yaa... resep nya seru2..bikin pengen nyoba.. oia, mb bukw kursus juga ya? Klo blh tau kursus nya apa aja ? Makasih ya ^_^

DapoerOmaHans mengatakan...

hi mba vivin, salam kenal ya mba maaf baru di balas, kursus ada ayam kodok,decor cake, cup cake dll mba